Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina, Gara-gara Ini

Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina, Gara-gara Ini

INSIDEN penembakan warga palestina kembali terjadi. Ya, polisi Israel menembak mati seorang warga Palestina yang diduga akan menusuk salah seorang tentaranya Selasa 26 Januari waktu setempat.

Kejadian ini dikonfirmasi Kementerian Kesehatan Palestina. Menurut mereka, peristiwa tersebut bermula saat seorang warga Palestina kedapatanmembawa pisau.

Baca juga: Tragis, Istri Meninggal Susul Suami yang Tewas Tabrakan di Pantura Indramayu

Ia kemudian berusaha menikam tentara Israel di dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki. Sadar akan diserang, tentara Israel langsung menembak mati pria tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dimuat Al-Arabiya, Selasa (26/1/2021), tentara Israel mengumumkan kejadian tersebut. \"Seorang penyerang berusaha menikam dua tentara (Israel),\" katanya dikutip dari RMOL.id.

Baca juga: Sebelum Ramadan Atta dan Aurel Menikah

\"Salah satu tentara memblokir beberapa serangan penikaman penyerang dan komandan pasukan yang berada di tempat kejadian menembak ke arah penyerang dan menetralisirnya,\" imbuh pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan itu ditambahkan juga bahwa tidak ada korban dari pihak tentara Israel. Sementara itu, seorang juru bicara militer mengatakan kepada AFP bahwa tersangka penyerang telah tewas. Info tersebut kemudian dikonfirmasi Kemenkes Palestina.

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari tahun 1967. Serangan tunggal oleh warga Palestina terhadap militer Israel adalah hal biasa di Tepi Barat. Beberapa menggunakan senjata api tetapi kebanyakan dengan pisau. (*)

Baca juga: Aturan Baru untuk Penumpang Kereta Api Jarak Jauh, Wajib Disimak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: